Cara Efektif mengatasi keputihan secara alami



Mengatasi Keputihan dan cara Menyembuhkan keputihan ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Penyebab keputihan itu sendiri karena adanya bakteri dan jamur di daerah seputar kemaluan, sehingga jika dibiarkan bakteri akan terus berkembang  karena bakteri akan tumbuh subur di daerah yang lembab dan kotor. Untuk mencegah keputihan pastikan organ kewanitaan selalu bersih dan diperhatikan.

Penyakit keputihan ini umumnya dialami kaum wanita bahkan termasuk salah satu penyakit yang berpengaruh besar pada penampilan, sehingga jika terjadi keputihan sering kali membuat diri kurang nyaman. Dengan kondisi daerah kewanitaan menjadi lembab tentu saja aktivitas juga menjadi tergangu.

Secara umum keputihan disebabkan kurang adanya perhatian pada bagian sensitif wanita atau cendrung mengabaikan sehingga menjadi incaran dan sarang kuman, untuk mencegah keputihan pastikan untuk selalu memeperhatikan bagian sensitif dengan cara agar terhindar dari kelembaban dan tetap kering.

sebaiknya kalau keputihan itu datang anda sebaiknya menyiapkan pembalut yang extra tipis yang khusus untuk pemakaian saat itu yang bisa dibawa kemanapun sedangkan cara yang lain mungkin dengan cara sesering membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun pencuci Mrs.V dan bisa juga mengganti celana dalam secukupnya jika dirasa sudah sedikit ada noda keputihan.

Tanda-tanda keputihandiawali keluarnya Secret atau cairan (lender) berwarna bening,kental atau agak kekuning-kuningan dan baunya sedikit agak tidak enak  sebenernya hal yang normal.Ini merupakan proses yang sangat ilmiah Yang berkaitan erat dengan konsisi masa subur seorang wanita.Dan wanita yang normal pasti mengalami kondisi atau saat-saat seperti ini.dan biasanya muncul setelah haid (3-7 setelah haid).Wanita akan memasuki masa-masa subur yang ditandai dengan keluarnya cairan dari Mrs.V yang memang dipersiapkan oleh tubuh kita untuk memasuki fase pematangan pembuahan sel telur serta kehamilan.Biasanya setelah 7-14 hari kemudian cairan ini perlahan akan berkurang.Mengental dan menghilang.

Masalahnya,pada masa subur ini biasa  daerah Mrs.V lembab dan menjadi tempat yang baik untuk pertumbuhan jamur dan bakteri.Nah,bila ini terjadi infeksi bakteri ,cairan vagina akan menjadi putih kekuning-kuningan,berbau dan menimbulkan rasa gatal.Kondisi seperti inilah yang dsebut dengan keputihan.

Penyebab keputihan ini biasanya sejenis microorganisme,Yaitu jamur Candida Albicans atau bakteri trichomonas vaginalis dan bisa  juga disebabkan oleh cacing kremi yang diebabkan dari daerah dubur yang berpindah  ke vagina.

Keputihan juga menjadi penanda adanya infeksi atau tumor  bahka kanker rahim,atau indung telur.Bila ada tumor/kanker ada kemungkinan juga menimbulkan masalah dalam kesuburan atau kemungkinan tidak bisa mempunyai keturunan.

Maka dari itu sebaiknya apabila keputihan menimpa diri anda segerah obati secara tuntas.Keputihan juga bisa menyebabkan infeksi baru disekitar vagina.Infeksi ini bila dibiarkan akan menjalan rongga rahim dan saluran telur.

Ramuan tradisional yang paling umum digunakan untuk mengatasi keputihan adalah   ramuan sejenis kunci-suruh.Ramuan ini terdiri dari dari campuran temu kunci(biasanya kunci pepet) dengan daun sirih.

Kedua bahan ini dicuci bersih lalu direbus dengan segelas air dalam panci tertutup.Setelah mendidih lalu matikan api lalu minum selagi hangat,dua kali sehari satu gelas,selama 7 hari.

Selain itu anda juga bisa membuat  ramuan untuk cuci atau rendam vagina.Caranya 10 lembar daun sirih yang segar tapi cukup tua warna hijau daunnya,dicampur  1 sendok makan serbuk delima putih.

Campuran direbus dengan 400 cc air dalam panci terutup sampai mendidih,matikan apinya dan diamkan air rebusan sampai hangatnya cukup bisa diterima untuk mencuci vagina.,baik untuk cebok,berendam atau disemprotkan  kedalam vagina(Sebaiknya menggunakan alat seperti botol plastik dengan mulut yang panjang yang setiap pemakaian harus dibersihakn dengan air panas.

empunyai alat khusus yang dapat memeriksa kondisi anda secara keseluruhan. Dengan mengetahui penyebab pasti keputihan tersebut, tentunya sang dokter akan mempunyai cara mengatasi keputihan yang paling efektif.

Cara Mencegah Keputihan Sebelum Terjadi

   1. Jagalah kebersihan organ intim anda dengan baik dengan mengganti pakaian dalam secara teratur minimal dua kali sehari.
   2. Mencuci organ kewanitaan dengan pembersih khusus kewanitaan merupakan cara mengatasi keputihan yang juga cukup efektif, terutama untuk jenis keputihan yang belum begitu parah.
   3. Pada saat datang bulan/haid, usahakan agar selalu rajin mengganti pembalut. Jangan sampai pembalut terlalu penuh yang akan memicu pertumbuhan bakteri sehingga menginfeksi vagina
   4. Jika sudah terlanjur terserang penyakit keputihan dengan kondisi yang cukup parah, cara mengatasi keputihan tersebut tentu saja harus dengan cara lebih serius agar tidak tambah parah, seperti suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi, tetrasiklin dan sebagainya.
   5. Mengatasi keputihan bisa dengan cara melakukan pembedahan yang ditujukan untuk mengangkat sebagian kecil jaringan leher rahim yang terinfeksi bakteri, virus atau jamur penyebab keputihan.
   6. Pastikan anda menggunakan pengaman pada saat anda berhubungan intim.Jika anda sedang merencanakan kehamilan, bersihkan vagina dengan benar setelah bersenggama atau sebaiknya, anda mengkonsultasikan kepada dokter kandungan tentang pembersih vagina apa yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi keputihan agar anda tidak salah dalam memilih sehingga dapat merusak perencanaan kehamilan tersebut.
   7. Mengkonsumsi ramuan tradisional juga merupakan cara mengatasi keputihan yang cukup efektif seperti yang telah disebutkan diatas (daun sirih)

Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.


Responses

0 Respones to "Cara Efektif mengatasi keputihan secara alami"

Poskan Komentar

Related Post

Entri Populer

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template for Obat Herbal Untuk Keputihan